Terms & Conditions

Selamat datang di Poolapack.

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT. Nan Darma Kanigara terkait penggunaan aplikasi Poolapack dan situs www.poolapack.com (platform). Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan platform, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Nan Darma Kanigara. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan platform ini.

  1. Definisi

    1. PT. Nan Darma Kanigara adalah perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.poolapack.com dan aplikasi yang selanjutnya disebut Poolapack. Poolapack ini merupakan pencarian supplier dan barang yang dijual oleh penjual terdaftar di Sarana.
    2. Sarana PT. Nan Darma Kanigara adalah situs web www.poolapack.com dan aplikasi milik Poolapack.
    3. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Poolapack yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab, serta tata cara penggunaan sistem layanan Poolapack antara Pengguna dan Poolapack.
    4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Poolapack, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual maupun pihak lain yang sekadar berkunjung ke Sarana.
    5. Pooler adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas suatu barang yang dijual oleh Packer di Sarana.
    6. Packer adalah Pengguna terdaftar yang melakukan penjualan atas suatu barang kepada para Pengguna di Sarana dan memiliki entitas legal yang sah.
    7. Barang adalah benda berwujud yang memiliki fisik dan memenuhi kriteria pengiriman untuk diantar oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
    8. Pool Koin adalah fasilitas sistem cashback yang sudah termasuk pajak. Pool Koin hanya dapat digunakan untuk pembelanjaan di Poolapack dan tidak dapat dicairkan ke rekening bank.
    9. Pool Poin adalah fasilitas sistem poin yang didapat dari penggunaan voucher cashback, permainan dan lainnya.
    10. Saldo Penjualan adalah fasilitas penampungan sementara atas dana hasil penjualan barang milik Packer (bukan fasilitas penyimpanan dana) dimana dana ini dapat ditarik dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.
    11. Rekening Resmi Poolapack adalah rekening bersama dimana Poolapack bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai perantara antara para Pengguna dalam pencairan dana. Dana kemudian akan dikirimkan apabila produk sudah diterima oleh Pooler.
  2. Akun, Saldo Refund, Saldo Penghasilan, Password dan Keamanan

    1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
    2. Poolapack tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
    3. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna Poolapack.
    4. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai:
      1. Pooler,
      2. Packer, dengan memanfaatkan layanan penyedia barang.
    5. Pengguna yang akan bertindak sebagai Packer diwajibkan memilih pilihan menggunakan layanan penjualan. Setelah menggunakan layanan penjualan, Pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap item-item yang akan diperdagangkan di etalase pribadi Pengguna.
    6. Pengguna yang telah mendaftar untuk berjualan diharapkan mengunggah konten produk yang akan diperdagangkan dalam jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender setelah menjadi Packer. Apabila dalam jangka waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender Pengguna masih tidak mengunggah konten produk, maka Pengguna menyetujui dan memahami bahwa Poolapack berhak untuk melakukan moderasi dan/atau penutupan akun Packer tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    7. Poolapack tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa memindahkan barang ke gudang, penghapusan barang, moderasi akun, penutupan akun, pembatalan listing, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Pengguna.
    8. Poolapack memiliki kewenangan untuk menutup supplier atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi, pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Poolapack. Pengguna menyetujui bahwa Poolapack berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan supplier yang baru apabila ditemukan kesamaan data.
    9. Pengguna memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar, melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan mengeksploitasi lainnya pada sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan dan/atau data Sarana dengan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin dari Poolapack.
    10. Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses Sarana Poolapack secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu, menghambat, membatasi atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Sarana Poolapack.
    11. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/lunak/fitur dan/atau alat lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada emulator, robot, macro, crawler dan/atau perangkat otomatis yang bertujuan untuk mengakses atau menggunakan layanan Sarana Poolapack, seperti namun tidak terbatas pada; (i) manipulasi data Packer; (ii) membuat banyak akun; (iii) memanipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan Poolapack; (iv) kegiatan perambanan (crawling/scraping) atau penyalinan konten; (v) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dan lain sebagainya; (vi) penambahan produk ke etalase; (vii) mengumpulkan (harvest) atau mencuri data pengguna; (viii) melakukan spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar, mengirimkan surat berantai; dan/atau (ix) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi layanan dan sistem.
    12. Poolapack memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi Packer, penyesuaian jumlah reputasi, dan/atau melakukan proses moderasi atau menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi Pengguna demi meningkatkan reputasi akun Packer (ulasan dan/atau jumlah transaksi).
    13. Permintaan pengembalian dana yang telah disetujui akan diproses oleh Poolapack dalam 7x24 jam hari kerja setelah pencocokan KTP dan nomor rekening berhasil. Biaya transfer permintaan pengembalian antar bank ini merupakan tanggung jawab Pooler.
    14. Saldo penjualan hanya berasal dari hasil penjualan barang pada Sarana dan tidak bisa dilakukan penambahan dana secara sendiri (top up).
    15. Saldo penjualan hanya dapat dilakukan penarikan dana (withdrawal) ke rekening bank yang terdaftar pada akun Pengguna. Saldo penjualan tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran atas transaksi pembelian barang di Sarana Poolapack, namun dapat digunakan untuk fitur-fitur berlangganan yang dapat membantu Packer.
    16. Poolapack memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan saldo penjualan Pengguna apabila ditemukan atau diduga terjadi tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Poolapack.
    17. Packer dilarang melakukan duplikasi terhadap Packer lainnya, duplikasi produk, atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
    18. Perubahan nama Packer di Poolapack memiliki ketentuan sebagai berikut:
      1. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan nama Packer sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan oleh Poolapack.
      2. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama Packer telah sesuai dengan yang diinginkan dan Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama Packer yang dilakukan oleh Pengguna.
      3. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan dan tindakan hukum yang terjadi sebelum perubahan nama Packer tetap mengikat Pengguna.
      4. Permintaan perubahan nama Packer harus dilaksanakan melalui sistem perubahan nama Packer di Poolapack.
      5. Poolapack berhak membatalkan permintaan perubahan nama apabila ditemukan unsur-unsur yang tidak wajar.
    19. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama akun sebanyak jumlah kesempatan yang disediakan. Poolapack berhak merubah jumlah kesempatan perubahan pada nama akun. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama akun yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nama tetap mengikat Pengguna.
    20. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan kata sandi untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
    21. Poolapack tidak akan meminta nama pengguna, kata sandi, maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun. Oleh karena itu Poolapack menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Poolapack atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
    22. Pengguna setuju untuk memastikan ketika Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi akan memberitahu Poolapack jika ada penggunaan akun tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
    23. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Poolapack tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh Poolapack melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), kata sandi atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
    24. Packer dilarang mempromosikan barang secara langsung menggunakan fasilitas pesan pribadi, diskusi produk, dan ulasan produk yang dapat mengganggu kenyamanan Pengguna lain.
  3. Transaksi Pembelian

    1. ooler wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Poolapack. Pooler melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pooler, dan kemudian Poolapack akan meneruskan dana ke pihak Packer apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Poolapack telah selesai.
    2. aat melakukan pembelian barang, Pooler menyetujui bahwa:
      1. Pooler bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi atau deskripsi keseluruhan barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
      2. Pooler mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Sarana Poolapack tergantung pada monitor komputer dan layar ponsel Pooler. Poolapack telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam gambar yang ditampilkan pada Sarana Poolapack muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Sarana Poolapack akan akurat.
      3. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
      4. Poolapack tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Packer kepada Pooler.
    3. ooler memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab Packer yang menawarkan barang tersebut. Terkait ketersediaan stok barang dapat berubah sewaktu-waktu sehingga dalam keadaan stok barang kosong, maka penjual dapat menolak pesanan atau mendiskusikan untuk perpanjangan waktu untuk pengadaan barang.
    4. ooler memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pooler dan Packer selain melalui Rekening Resmi Poolapack dan/atau tanpa sepengetahuan Poolapack (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Poolapack atau upaya lainnya) merupakan tanggung jawab pribadi dari Pooler.
    5. oolapack memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    6. ooler menyetujui dan memahami bahwa dengan menggunakan Sarana Poolapack pada saat Pooler melakukan transaksi pembelian, Poolapack akan meneruskan data informasi Pooler kepada Packer.
    7. ooler wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Poolapack tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pooler, apabila Pooler melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
    8. embayaran oleh Pooler wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pooler melakukan pemesanan. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pooler, Poolapack memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
    9. ooler memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pooler pergunakan dengan Bank Rekening Resmi Poolapack adalah tanggung jawab Pooler secara pribadi.
    10. Kebijakan mengenai pengembalian dana dari Poolapack kepada Pooler hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
      1. Masalah pengiriman barang telah teridentifikasi secara jelas dari Packer yang mengakibatkan pesanan barang tidak sampai.
      2. Packer tidak bisa menyanggupi pesanan karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya.
      3. Packer sudah menyanggupi pengiriman pesanan barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Packer tidak mengirimkan barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
      4. Masalah dari barang yang tidak memenuhi standar.
    11. Apabila terjadi perselisihan antara Packer dan Pooler mengenai permasalahan pengembalian dana, maka akan dilakukan mediasi oleh Pusat Pengaduan Poolapack berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pooler atau hasil keputusan lainnya dari pihak Poolapack.
    12. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Pengembalian Dana milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan terkait.
    13. Pooler menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Poolapack. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pooler kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pooler.
    14. Pooler memahami dan menyetujui bahwa Pooler bertanggungjawab untuk menjaga informasi terkait transaksi dan pengiriman melalui Sarana Poolapack. Seluruh tindakan termasuk namun tidak terbatas pada kesepakatan yang dilakukan atas transaksi pembelian, pengembalian maupun penukaran barang diluar Sarana Poolapack adalah bukan tanggung jawab Poolapack, sehingga klaim serta kerugian yang timbul akibat tindakan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing pihak secara pribadi.
    15. Ketentuan mengenai konfirmasi penerimaan barang berupa:
      1. Pooler wajib melakukan konfirmasi penerimaan barang setelah menerima kiriman barang yang dibeli.
      2. Poolapack memberikan batas waktu yang berbeda sesuai kategori barang, setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Poolapack.
      3. Pooler menyetujui konfirmasi penerimaan barang secara otomatis oleh sistem Poolapack jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pooler.
      4. Batas waktu konfirmasi penerimaan barang adalah sepuluh hari kerja.
      5. Setelah Pooler melakukan konfirmasi penerimaan barang secara otomatis atau dengan klaim ini, maka dana akan dikirimkan ke pihak Packer dan transaksi dianggap selesai.
    16. Pooler memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran merupakan tanggung jawab dari Pooler.
    17. Poolapack berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Packer dan Pooler, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Poolapack adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mengikat pihak Packer dan Pooler untuk mematuhinya.
    18. Pengguna memahami dan menyetujui jika ditemukan adanya indikasi kecurangan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan Poolapack atau ketentuan hukum yang berlaku, maka Poolapack berwenang untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada tindakan pembatasan pilihan metode pembayaran dan pembatalan transaksi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  4. Transaksi Penjualan

    1. Packer dilarang memanipulasi harga barang dengan tujuan apapun.
    2. Packer dilarang melakukan penawaran atau perdagangan barang terlarang sesuai dengan Perundang-undangan Negara Indonesia.
    3. Packer wajib memberikan gambar dan informasi produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara gambar dan informasi produk yang diunggah oleh Packer dengan produk yang diterima oleh Pooler, maka Poolapack berhak membatalkan atau menahan dana transaksi.
    4. Dalam menggunakan fasilitas "Judul Produk", "Gambar Produk", "Catatan" dan "Deskripsi Produk", Packer dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima penukaran barang, (iii) tidak menerima pengembalian dana, (iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuk tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga, dan (vii) pengiriman barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan dan/ atau deskripsi produk dengan Syarat & Ketentuan Poolapack, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Poolapack.
    5. Packer wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan barang Pooler dalam batas waktu dua hari kerja terhitung sejak adanya notifikasi pesanan barang dari Poolapack. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Packer maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
    6. Demi menjaga kenyamanan Pooler dalam bertransaksi, Packer memahami dan menyetujui bahwa Poolapack berhak melakukan moderasi Packer apabila Packer melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan barang milik Pooler dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
    7. Packer menyetujui dan memahami bahwa dengan menerima data informasi Pooler yang terdapat dalam Sarana wajib menjaga kerahasiaan dan dilarang menyalahgunakan data informasi Pooler dalam bentuk apapun. Poolapack berhak tanpa pemberitahuan sebelumnya melakukan investigasi dan memberikan sanksi terhadap dugaan atau laporan penyalahgunaan data Pooler.
    8. Packer memahami dan menyetujui bahwa seluruh pajak sehubungan dengan transaksi penjualan (namun tidak terbatas pada perubahan informasi barang) akan dilaporkan dan menjadi tanggung jawab Packer sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia.
    9. Packer akan dikenakan biaya 2% untuk setiap transaksi yang dilakukan di Sarana.
    10. Pooler yang tidak mencantumkan data mengenai KTP dan NPWP di akun miliknya akan dikenakan tambahan biaya sebesar 1%.
    11. Poolapack berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Packer dan Pooler, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Poolapack adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Packer dan Pooler untuk mematuhinya.
    12. Penggunaan jasa logistik yang berbeda dari pilihan awal pembeli dapat dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut di bawah tarif pengiriman awal) apabila disepakati oleh Poolapack dan Pooler serta seluruh resiko pengiriman akan ditanggung oleh Pooler.
    13. Poolapack berwenang memotong kelebihan tarif pengiriman dari dana pembayaran pembeli dan mengembalikan selisih kelebihan tarif pengiriman kepada pembeli.
    14. Faktur Packer ditujukan untuk Poolapack, dan faktur Pooler dibuat oleh Poolapack.
  5. Penataan Etalase

    1. Packer dilarang mempergunakan etalase (termasuk dan tidak terbatas pada informasi Packer dan informasi barang) sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke halaman situs lain diluar Sarana Poolapack.
    2. Packer dilarang memberikan data kontak pribadi dengan maksud untuk melakukan transaksi secara langsung kepada Pooler atau calon Pooler.
    3. Packer dilarang memberikan keterangan (informasi Packer dan/atau barang) selain diluar daripada keterangan barang yang bersangkutan.
    4. Penamaan barang dan informasi produk harus dilakukan sesuai dengan informasi detail, spesifikasi, dan kondisi barang, dengan demikian Pengguna tidak diperkenankan untuk mencantumkan nama, deskripsi, gambar dan/atau kata yang tidak berkaitan dan/atau tidak sesuai dengan barang tersebut.
    5. Penamaan barang dan informasi produk harus sesuai dengan kondisi barang yang ditampilkan dan Pengguna tidak diperkenankan mencantumkan nama dan informasi yang tidak sesuai dengan kondisi barang.
    6. Poolapack berhak tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk melakukan penarikan subsidi (cashback), pembatalan hadiah imbalan, penurunan konten dan/atau moderasi akun, apabila didapati pelanggaran sebagaimana diatur pada poin E. 4 dan E. 5.
    7. Packer memiliki kewajiban untuk memisahkan tiap-tiap barang yang memiliki ukuran dan harga yang berbeda.
    8. Poolapack memiliki kewenangan untuk mengubah nama dan/atau memakai nama Packer dan/atau domain Pengguna untuk kepentingan Poolapack.
  6. Komisi

    1. Poolapack tidak membebankan biaya komisi terhadap Pooler untuk transaksi yang dilakukan melalui Sarana, kecuali Pengguna menggunakan fitur atau layanan tertentu yang dikenakan biaya layanan.
    2. Apabila Pooler tidak mencantumkan data mengenai KTP dan NPWP akan dikenakan biaya tambahan sebesar 1%.
    3. Apabila dikemudian hari akan diberlakukan sistem komisi dalam transaksi melalui Sarana, maka akan diberitahukan kepada Pengguna yang terkena dampaknya melalui Sarana Poolapack.
  7. Harga

    1. Harga barang yang terdapat dalam Sarana adalah harga yang ditetapkan oleh Packer. Packer dilarang memanipulasi harga barang dengan cara apapun.
    2. Packer dilarang menetapkan harga yang tidak wajar pada barang yang ditawarkan melalui Sarana. Poolapack berhak untuk melakukan tindakan berupa pemindahan barang ke gudang, pemeriksaan, penundaan, atau penurunan konten serta tindakan lainnya berdasarkan penilaian sendiri dari Poolapack atas dasar penetapan harga yang tidak wajar.
    3. Pooler memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Poolapack dikarenakan peramban atau layanan penyedia internet (ISP) yang dipakai Pooler adalah tanggung jawab Pooler.
    4. Packer memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar atau sesuai adalah tanggung jawab Packer. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga barang yang tidak disengaja, Packer berhak menolak pesanan barang yang dilakukan oleh pembeli.
    5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/ atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Packer dan Pooler tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Poolapack.
    6. Dengan melakukan pemesanan melalui Poolapack, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
    7. Poolapack memiliki sistem “Tiered Pricing” dimana Pooler akan mendapatkan penurunan harga tergantung jumlah tingkat pembelian yang dilakukan oleh Pooler.
    8. Untuk Pooler yang melakukan pembelian di Tier 1 namun di akhir periode produk sampai ke harga Tier berikutnya, akan mendapatkan cashback sesuai dengan nominal dari harga perbedaan antara harga Tier pada saat pembelian dan harga Tier pada saat selesai. Selisih ini selanjutnya akan diakumulasikan ke dalam Pool Koin.
    9. Pool Koin tidak dapat ditarik ke bank manapun, poin ini hanya dapat digunakan untuk transaksi pembelian Pooler berikutnya.
    10. Sarana Poolapack untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli barang dalam mata uang rupiah (Rp).
  8. Tarif Pengiriman

  9. Pooler memahami dan mengerti bahwa Poolapack telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pooler berdasarkan lokasi secara akurat, namun Poolapack tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat. Apabila terdapat perbedaan harga saat pengiriman, Poolapack akan melakukan mediasi dengan Packer untuk mencari tahu sumber masalah sehingga terjadi perbedaan harga. Bila Packer memberikan informasi yang salah, selisih harga akan dipotong dari dana yang ada di Poolapack. Karena itu Poolapack menyarankan kepada Packer untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan Poolapack, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu nomor admin yang tertera dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.

  10. Konten

    1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan Poolapack, Pengguna dilarang untuk menggunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, video atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain Sarana Poolapack, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh Poolapack. Poolapack berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, moderasi toko, pemblokiran akun, dan lain-lain.
    2. Pengguna dilarang mempergunakan gambar barang yang memiliki watermark yang menandakan hak kepemilikan orang lain.
    3. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan gambar yang diunggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
    4. Packer tidak diperkenankan untuk mempergunakan gambar barang atau logo Packer sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Sarana Poolapack, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli atau calon pembeli.
    5. Packer menjamin gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang dilarang berdasarkan Poin I. 1 atau melanggar hak milik pihak lain. Apabila didapati gambar melanggar konten berdasarkan Poin I. 1 atau terdapat laporan pelanggaran hak milik pihak lain, maka Poolapack berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan/ atau tindakan lainnya yang perlu dilakukan.
    6. Ketika Pengguna mengunggah konten ke Sarana Poolapack, Pengguna memberikan Poolapack hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan (melalui beberapa tingkatan) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas, merek dagang, hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten, di media manapun yang dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya, untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku Pengguna tidak boleh mengesampingkan hak moral dan berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap Poolapack.
    7. Pengguna menjamin untuk tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Pengguna ke dalam Sarana Poolapack. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di Sarana.
    8. Poolapack menyediakan fitur "Diskusi Produk" untuk memudahkan pembeli berinteraksi dengan penjual. Perihal barang yang ditawarkan, Packer tidak diperkenankan menggunakan fitur tersebut untuk tujuan dengan cara apa pun menaikkan harga barang dagangannya, termasuk di dalamnya memberi komentar pertama kali atau memberi komentar selanjutnya secara berkala (flooding/ spam).
    9. Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbaru, dan Pengguna setuju tidak akan meminta Poolapack bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek dagang atau hak milik lainnya.
    10. Konten atau materi yang akan ditampilkan atau ditayangkan pada Sarana Poolapack melalui beranda (feed) akan tunduk pada ketentuan Sarana, peraturan hukum, serta etika pariwara yang berlaku.
    11. Poolapack berhak untuk sewaktu-waktu menurunkan konten atau materi yang terdapat pada beranda (feed) yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan Poolapack, peraturan hukum yang berlaku, serta etika pariwara yang berlaku.
  11. KoinWorks

    1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan KoinWorks untuk transaksi pembelian barang melalui Sarana.
    2. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan KoinWorks dapat dilakukan tanpa minimum transaksi dengan maksimum penggunaan sesuai limit yang ditetapkan.
    3. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan KoinWorks wajib mengikuti Syarat & Ketentuan yang diatur oleh Poolapack dan mempergunakan kurir atau logistik yang disediakan dan terhubung dengan Sarana Poolapack.
    4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran KoinWorks di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
    5. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan KoinWorks yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Poolapack, maka Poolapack berwenang untuk: (i) menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Poolapack, pihak fintech, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya empat belas hari, (ii) melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi, serta (iii) menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan KoinWorks.
    6. Poolapack berwenang untuk melakukan investigasi terhadap transaksi KoinWorks dengan melakukan penahanan proses verifikasi pembayaran sebelum transaksi diteruskan ke Packer sampai batas waktu tertentu hingga mendapatkan konfirmasi dari mitra KoinWorks, maupun mitra payment gateway. Poolapack juga berwenang untuk melakukan pembatasan metode pembayaran dan/atau melakukan pembatalan transaksi secara kredit apabila terdapat indikasi pelanggaran hukum atau Syarat dan Ketentuan yang berlaku. 
    7. Dalam proses verifkasi yang dilakukan oleh mitra, Pengguna akan dihubungi oleh mitra, jika Pengguna tidak melakukan penyangkalan atau pembatalan terhadap verifikasi tersebut, maka transaksi akan diteruskan ke Packer dan Poolapack tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna.
    8. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan dan/atau keamanan data KoinWorks milik Pengguna dengan cara menjaga kerahasian kode SMS verifikasi atau kode SMS OTP (One-time Password) yang telah dikirimkan oleh pihak Fintech saat melakukan transaksi.
    9. Poolapack akan menghentikan kerjasama dengan Packer apabila melakukan tindakan penarikan atau gesek tunai (cash withdrawal transaction) yang dapat merugikan prinsipal, penerbit, acquirer dan/atau Pengguna KoinWorks.
    10. Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit KoinWorks pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Syarat dan Ketentuan Poolapack.
    11. Semua pesanan yang menggunakan pembayaran KoinWorks tidak dapat dilakukan pengembalian dana.
    12. Ketentuan lebih lanjut mengenai pembayaran melalui KoinWorks dapat diakses di sini.
  12. Promosi

    1. Semua promo yang ada di Sarana Poolapack mengikuti aturan yang berbeda-beda yang akan ditentukan saat pelaksanaan promosi.
    2. Apabila terjadi konflik antara aturan promosi dan Syarat dan Ketentuan Poolapack, aturan dari promosi terkait yang akan diikuti.
  13. Pengiriman Barang

    1. Poolapack menyediakan beberapa jasa layanan pengiriman barang yang telah bekerja sama dengan Poolapack dengan tujuan untuk memudahkan pelacakan barang.
    2. Penyedia jasa layanan pengiriman barang di luar rekanan Poolapack, segala resiko pengiriman menjadi tanggung jawab Pooler.
    3. Poolapack berwenang menerapkan syarat-syarat dasar untuk pengecekan pengiriman barang di luar rekanan seperti gambar saat penjemputan barang dan surat jalan. Segala resiko diakibatkan oleh pengiriman barang di luar rekanan Poolapack menjadi tanggung jawab Pooler dan pihak lainnya.
    4. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang.
    5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang yang dilakukan penyedia jasa layanan pengiriman barang merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman itu sendiri.
    6. Apabila terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Pooler dan Packer dapat melaporkan ke pihak Poolapack paling lambat 3x24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses investigasi.
    7. Informasi lebih lengkap terkait ketentuan yang berlaku pada penyedia jasa layanan pengiriman barang melalui JNE dengan jenis layanan JTR dapat diakses di sini.
  14. Pencairan Dana

    1. Packer dapat mencairkan dana melalui fitur akun Packer dibagian Pencairan Dana.
    2. Pencairan dana harus disertai dengan pengiriman faktur pajak dari Packer ke Poolapack.
    3. Pencairan dana penjualan dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggung jawab Pengguna.
    4. Apabila terdapat dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Poolapack, baik itu kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahahami dan menyetujui bahwa Poolapack berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap pencairan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
  15. Pusat Bantuan dan Biaya Tambahan

    1. Pusat Bantuan adalah fitur yang disediakan oleh Poolapack untuk memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara Pooler dan Packer.
    2. Fitur ini akan secara otomatis menahan dana pembayaran barang ke Packer sampai dengan permasalahan yang dilaporkan ke Pusat Bantuan selesai.
    3. Dalam menggunakan fitur ini, Pooler dan Packer diharapkan memberikan bukti-bukti transaksi jual beli berupa gambar barang, nota pembelian, slip resi pengiriman dan bukti-bukti penunjang lainnya yang dapat menjadi dasar pembenar atas setiap argumen yang dikeluarkan oleh masing-masing pihak.
    4. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Bantuan dapat berupa solusi yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan bersama antara Pooler dan Packer.
    5. Jika Packer tidak memberikan jawaban dalam jangka waktu 2 x 24 jam sejak kendala dibuat, maka kendala secara otomatis akan terselesaikan berdasarkan solusi yang diajukan oleh Pooler.
    6. Jika tidak ditemukan kesepakatan antara Pooler dan Packer dalam jangka waktu 2 x 24 jam, maka Poolapack memiliki hak untuk membantu menyelesaikan kendala.
    7. Dalam hal Poolapack membantu menyelesaikan kendala, maka sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Poin C. 16 dan Poin D. 11, Pooler dan Packer menyetujui bahwa Poolapack berwenang untuk mengambil keputusan atas permasalahan tersebut dengan melihat bukti-bukti yang ada dan/atau bukti-bukti baru yang harus dilengkapi masing-masing pihak.
    8. Poolapack berwenang untuk melakukan mediasi dan/atau mengambil keputusan untuk penyelesaian masalah didalam diskusi Pusat Bantuan, meskipun salah satu pihak (Pooler atau Packer) belum memberikan tanggapan atas solusi yang diberikan Pusat Bantuan dalam jangka waktu 2 x 24 jam, dalam hal: (i) adanya informasi dari pihak ketiga yang berkaitan dalam jalannya transaksi, yakni antara lain kurir pengiriman yang memberikan informasi terkait status terkini dari resi pengiriman paket; (ii) bukti dari Pooler dan/atau Packer yang dikirimkan melalui jalur komunikasi lain (email Poolapack, layanan pengguna, dan lainnya) yang perlu diteruskan ke Pusat Bantuan dengan dasar transparansi masalah; (iii) laporan dari salah satu pihak disebabkan adanya kelalaian Pooler atau Packer; (iv) salah satu pihak (Pooler atau Packer) terindikasi melakukan tindakan kecurangan; atau (v) kondisi tertentu yang menyebabkan Poolapack perlu segera melakukan mediasi.
    9. Atas keputusan pertama Poolapack diatas, baik Pooler dan Packer memiliki hak untuk banding, dengan persyaratan bahwa pihak yang mengajukan upaya banding harus mengajukan bukti baru di luar dari bukti-bukti sebelumnya.
    10. Pooler dan Packer dengan ini menyetujui bahwa keputusan Poolapack atas upaya banding adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Packer dan Pooler untuk mematuhinya.
    11. Pengguna memahami bahwa Pusat Bantuan tidak berlaku untuk produk yang memiliki kendal berkaitan dengan rasa, aroma dan/atau tekstur produk, dan semua produk dalam daftar jenis barang yang dilarang diperjual-belikan di Poolapack seperti yang ada di halaman Syarat dan Ketentuan.
    12. Pooler dan Packer memahami dan menyetujui bahwa dalam penyelesaian kendala di Pusat Bantuan, Pooler dan Packer wajib memberikan tanggapan atas kendala yang ada hingga selesai dengan mematuhi ketentuan dan batas waktu sebagaimana yang telah ditentukan pihak Poolapack pada diskusi terkait.
    13. Pooler dan Packer memahami dan menyetujui bahwa penanggungan ongkos kirim yang timbul selama proses penyelesaian kendala pada Pusat Bantuan didasarkan oleh bukti-bukti dan/atau kesepakatan yang diberikan oleh kedua belah pihak. Apabila Pooler dan/ atau Packer tidak bersedia untuk menanggung ongkos kirim tersebut, maka Poolapack berwenang memberikan keputusan penanggungan ongkos kirim berdasarkan perkembangan diskusi dan bukti yang ada.
    14. Pooler memahami dan menyetujui bahwa setelah adanya kesepakatan untuk pengiriman barang kembali ke Packer, apabila dalam waktu maksimal 2 x 24 jam (tidak termasuk hari libur nasional, Sabtu dan Minggu) terhitung sejak Packer memberikan alamat, Pooler tidak kunjung melakukan pengiriman barang, maka Poolapack berwenang untuk mengambil keputusan berdasarkan perkembangan diskusi dan bukti yang ada.
    15. Packer memahami dan menyetujui bahwa pengiriman barang pengganti untuk Pooler dapat dilakukan maksimal 2 (dua) hari kerja (tidak termasuk hari libur nasional, Sabtu dan Minggu) terhitung sejak terdapat status pengiriman dari kurir logistik bahwa barang yang dikembalikan oleh Pooler sudah diterima oleh Packer. Apabila didapati bahwa Packer tidak memenuhi ketentuan ini, maka Poolapack berwenang untuk mengambil keputusan berdasarkan perkembangan diskusi dan bukti yang ada.
    16. Pooler dan Packer memahami dan menyetujui bahwa batas waktu untuk pemberian bukti adalah maksimal 2 x 24 jam terhitung sejak Poolapack melakukan permintaan bukti kepada Pooler dan Packer atas transaksi terkait.
    17. Tata cara menggunakan Pusat Bantuan selengkapnya dapat dilihat pada FAQ.
  16. Ketentuan Lain

    1. Apabila Pengguna mempergunakan fitur/layanan yang tersedia dalam Situs/Aplikasi Poolapack, maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur/layanan yang digunakan.
    2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Poolapack secara umum.
    3. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Poolapack, maka Pengguna telah dianggap tunduk pada Kebijakan Privasi Poolapack.
  17. Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab

  18. Poolapack adalah portal web dengan model Business to Business Group Buying Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Packer maupun Pooler di website Poolapack. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member Poolapack, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Poolapack secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web. Poolapack selalu berupaya untuk menjaga Layanan Poolapack aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Poolapack memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Poolapack atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Poolapack diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA". Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Poolapack (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Poolapack bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

    • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Poolapack.
    • Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Poolapack.
    • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Poolapack.
    • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
    • Kualitas Barang.
    • Pengiriman Barang.
    • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
    • Perselisihan antar pengguna.
    • Pencemaran nama baik pihak lain.
    • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
    • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Poolapack, yang dengan cara apapun mengatas-namakan Poolapack ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
    • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, Power Merchant Pro, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Poolapack.
    • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Poolapack.
    • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Poolapack.
    • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Poolapack yang diduga palsu.
    • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
    • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.
  19. Pelepasan

  20. Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Anda melepaskan Poolapack (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya , yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebug. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

  21. Ganti Rugi

  22. Pengguna akan melepaskan Poolapack dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Poolapack (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Poolapack yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

  23. Pilihan Hukum

  24. Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

  25. Pembaharuan

  26. Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Poolapack menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Poolapack, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.

  27. Biaya Layanan

    1. Biaya Layanan yang dikenakan kepada Pengguna adalah biaya untuk peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Sarana Poolapack.
    2. Poolapack menggunakan payment gateway espay, dimana ketentuan lebih lanjut mengenai espay dapat dilihat di sini.
    3. Biaya Layanan yang dikenakan kepada setiap Packer yang melakukan penjualan di Sarana/Aplikasi Poolapack adalah sebesar 2% (dua persen).
    4. Poolapack tidak mengetahui dan oleh karenanya tidak dapat menjamin keabsahan barang yang dijual atau dibeli secara mandiri oleh Pengguna, untuk itu Pengguna wajib memastikan bahwa barang yang dijual atau dibeli tidak melanggar ketentuan. Jenis barang dan/atau ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. 

© Poolapack Indonesia 2024